Tuesday, March 29, 2011

ketika dihadapkan pada dua pilihan

yak inilah topik yang lagi hangat di kalangan anak kelas 1 SMA, pertanyaan yang selalu ditujukan ke remaja kelas 1 SMA.

"mau masuk mana? IPA atau IPS?"

kalo aku ditanya kayak gitu, bahkan sampai sekarang aku masih cengar-cengir, tersenyum kecut, dan setiap mikir itu langsung pening nih kepala -_-
iya, hidup itu pilihan, dan situasi kayak gini bener-bener bikin aku harus puter otak biar nggak salah pilih.
denger-denger kalo nggak salah denger, nilai yang di pake buat penjurusan itu nilai di semester 2. buuuuuuut, guru BK-ku ngasih angket penjurusan dan di angket itu kok disuruh ngisi hasil belajar semester 1. parahnya nilai semester1-ku mawut banget! alhasil, dari nilai semester 1, nilai mapel IPS lebih bagus dibanding IPA. ini adalah nggerus tahap 1. masih ada tahap selanjutnya.
hasil IQ-ku menyatakan  bahwa aku disaranin masuk IPS. emang sih hasil tes IQ nggak mempengaruhi penjurusan, tapi begitu ibuku baca angketnya sama hasil tes IQ, komentarnya itu lho mak jleb :(
aku sekarang cuma bisa pasrah. aku berharap angket itu terisi dengan sendirinya, dikumpul dengan sendirinya dan pas kenaikan kelas, aku dapet kelas yang sesuai sama kemampuanku ............