Saturday, July 16, 2011

ini pendapatku, bagaimana pendapatmu? ☺

helaw bloggy, long time no see yaa ...
oh iya, skrg aku udh bukan kelas X lg loh, tp udh kelas XI dan penjurusan ke IPA ☺ oke aku bersyukur karena kegalauanku terhadap penjurusan sudah terjawab, dan skrg tinggal ngejalaninya. *tinggal? what?!* emm oke, i mean menjalaninya dengan niat yg utuh, kokoh tak tertandingi *3 kata terakhir agak sedikit ... lucu, but that's no problem*
banyak yang bilang, SMA itu masa paling indah. banyak yg bilang juga kalo kelas XI SMA merupakan situasi yg paling pas untuk "berekspresi". logis sih. waktu di kelas X, kita baru sibuk-sibuknya beradaptasi dan nantinya di kelas XII kita bakal sibuk buat ngurusin UN, SNMPTN, dan segala hal yang menyangkut itu. so, i can conclude that di kelas XI emg waktu yg pas.

waktu yg pas buat apa?

kalo dilihat dari segi pendidikan, kelas XI merupakan waktu yg pas buat nyetabilin prestasi. hampir semua guru ngewanti-wanti murid-muridnya untuk belajar lebih rajin, tekun, giat dan semacamnya, mengingat tahun lalu kelulusan bukan cm dari hasil UN, tp hasil raport di semester 3,4,5 jg jadi pertimbangan. ya siapa tau sistem kyk gitu berlaku buat tahun-tahun kedepannya. so, persiapan memang dibutuhkan.

kalo dilihat dari segi pertemanan, di kelas XI kita bisa lebih mengakrabkan diri sama anak-anak lain, terlebih kalo kelasnya dibikin berbeda sama kelas X yg dulu. that's not a bad thing ☺


kalo dilihat dari segi percintaan *uhuk*, nggak ada hubungannya sih sebenernya hehe -__- kan ada yang bilang kalo cinta itu ga kenal tempat, waktu, umur. iya kan? so, aku tidak terlalu memikirkan tentang hal yang satu ini. jalani dan syukuri apa yang ada sekarang ;)

itu pendapatku, apa pendapatmu?