Thursday, July 5, 2012

bukan apa-apa

"satu dari sekian banyak yang diberi kesempatan untuk merasakan."
yap, i got it. aku tau aku nggak sendirian. aku tau ada mereka-mereka yang juga merasakan hal yang sama, entah itu tua atau muda.  aku tau semua orang pasti ingin apapun itu sifatnya sempurna. coba aja, ketika kita dihadapkan pada keadaan yang kurang sempurna, kecewa itu ada kan? sedih itu ada kan?
tapi ada semacam 'kebanggaan' dibalik ini semua. I think He puts His plans not for random people. mungkin terdengar membesarkan hati, but I'm sure it.
aku tau keadaan seperti inilah yang membuat seseorang akan menjadi lebih kuat dan tentu saja, punya pengalaman yang aku yakin nggak semua orang bisa merasakannya. oke, mungkin ini juga terdengar seperti membesarkan hati, but no problem.
the key just be grateful. tapi bukan berarti terus pasrah sama keadaan, big no! emang beda tipis ya bersyukur sama pasrah. menurutku, bersyukur itu ada kemauan untuk membuatnya menjadi lebih bermakna dan punya sesuatu yang bisa dijadikan pembelajaran agar kedepannya bisa lebih baik. pasrah itu terima apa adanya tanpa ada reaksi; kita diberi aksi namun kita tidak memberikan reaksi.